Friday, November 6, 2009

A Reflection on My Second Month of Coming Back to Indonesia

Juli 26 2009
Dua bulan kedatanganku ke Indonesia. Setahun sejak keberangkatan dan kedatanganku ke USA. Hari ini berhujan lagi. Ketika hari hujan, seperti biasa aku jadi lebih sensitive dan melankoli. Kali ini, sambil mengetik laporan keuangan sekolahnya mama, aku menikmati hari hujan sambil mengingat hari berhujan di los angeles. Hujan terasa begitu special di los angeles dengan mengenang dan merindui mama yang penuh cinta. Sekarang, aku sudah di rumah lagi, di sisi mama lagi, dan jadi malas untuk pulang ke indralaya, kota kecil penuh perjuangan. Ya Tuhan, aku merindukan los angeles hingga sesak..rindu yang yang tak kan pernah sanggup diwakili oleh kata. Di los angeles aku menemukan cinta, persahabatan, penghianatan, dan luka. Di los angeles aku belajar memaknai persahabatan dan cinta, belajar untuk memaafkan, belajar untuk tidak egois.. Los Angeles, rumah kedua ku…! Tunggu aku! Dua tahun lagi! Tak kan lama..!

No comments:

Post a Comment