Friday, August 8, 2014

Six things I want to do during my pregnancy (in the future)


               Beberapa minggu ini saya lagi mengikuti drama Fated to Love You (FtLY) versi Korea. Lima tahun lalu saya menonton drama dengan judul yang sama tapi produksi Taiwan. Sebenarnya FtLY versi Korea ini sendiri merupakan remake dari drama Taiwan tersebut. Tapi rasanya beda loh pengalaman emosional yang saya rasakan ketika menonton FtLY enam tahun lalu dan FtLY sekarang. Mungkin karena sudah menikah, rasanya lebih related sama daily life saya. Nah, drama ini menginspirasi saya untuk membuat daftar yang ingin saya lakukan selama masa kehamilan saya nanti. Beberapa hal yang saya ingin lakukan setelah terinspirasi teman-teman di Whatsap group To Be Wonderful Wife (2bWoW). Berikut kira-kita daftar yang ingin saya lakukan.
  1. Mulai masa kehamilan, saya ingin mengahapal Al Qur'an. *agak kurang ambisius yah, nunggu hamil dulu baru mau ngehapal* *blush* Mohon doanya ya reader, supaya saya dimudahkan untuk bisa memulai lebih awal. Saya kepengen anak kami nanti hafal Al Qur'an. (Inspirasi dari 2bWoW)   
  2. Saya ingin bikin dairy baby, mengabadikan momen-momen penting tentang janin selama masa kehamilan, seperti yang dilakukan Kim Mi Young di FtLY. 
  3. Saya juga ingin menjahit sendiri baju pertama yang akan si baby pakai ketika keluar dari rumah sakit. 
  4. Belajar membuat makanan baby. 
  5. Bersama husband, menulis surat untuk si baby sebelum si baby lahir. 
  6. Kalau ada rejeki, ingin ikut prenatal class juga, biar terarah persiapan lahirannya. 

Nah, saya belum hamil nih, untuk sementara itu dulu beberapa hal yang terpikirkan pengen saya lakukan ketika hamil. Semoga bisa kesampaian niatnya. Amiiin.

8 comments:

  1. subhanallah..super sekali my wife...semoga selalu mendapat rahmat dari Allah SWT dan dikabulkan cita-cita mulianya ..amiiin

    ReplyDelete
  2. Subhanallah.. Keren sekali kembaranku :) Smg Allah mewujudkan semua mimpinya.. Aamin :)


    Anyway, nanti aku aja yg buat pre-natal class-nya.. Hihi

    ReplyDelete
  3. Amiin, thank you husband sayang :) Hayook sama2 menghapal yah..
    @Dee : Amiiin.. Yep yep, bisa dapet diskon nti klo dirimu yg buat.. heheheheh.. :D

    ReplyDelete
  4. semoga semuanya terwujud mbak maya brsama suaminya and babynya :D
    bserp.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin terima kasih mas Bima.. :)

      Delete
  5. Insya Allah mba Rini. Tetap sangka baik terhadap Allah SWT
    Saya menikah tahun 2005, dan baru dikaruniai anak pertama pada tahun 2008. Bayangkan nunggu sampai 3 Tahun baru dapat anak. Jadi tetaplah bersabar, ikhtiar dan berdoa ke hadirat Allah SWT. Semoga mendapat amanah dari Allah SWT dalam waktu yang tidak terlalu lama.

    Doa kami sekeluarga. Amin Ya Rabb

    ReplyDelete
  6. Amiin..Makasih doanya mas Asep.. :) My best wishes buat mas Asep dan keluarga.. amiiin

    ReplyDelete